New Feature Whatsapp early 2020

RESMI : Fitur Baru Whatsapp Awal Tahun 2020


Terhitung sejak tulisan ini diposting. Whatsapp messenger telah di download lebih dari 1 milyar di Playstore. Mungkin angka ini tidak menunjukkan angka real penggunanya. Tetapi setidaknya, angka itu menunjukkan kepada kita betapa populernya aplikasi ini. Dan setidaknya, ratusan juta pengguna aktif menggunakan aplikasi ini dalam kesehariannya.

Sebagai aplikasi instant messaging yang sangat disukai banyak pengguna, whatsapp tahun 2020 merilis fitur baru yang ditujukan untuk memanjakan penggunanya agar tidak “melirik” ke aplikasi lain. Apa saja fitur tersebut, simak poin – poinnya berikut ini :

  1. Mode gelap
    Ini adalah mode yang banyak ditunggu banyak orang. Karena mode ini disinyalir bisa membantu mata pengguna tidak cepat lelah ketika menatap layar ponsel/PC terutama dalam jangka yang lama. Dan juga, fitur mode gelap tentu akan membantu menghemat penggunaan daya baterai perangkat.
  2. Hapus pesan otomatis
    Sepintas, fitur ini seperti fitur lama yang “dimutakhirkan”. Bisa jadi. Jika pada whatsapp terdahulu, pengguna bisa menghapus pesan jika masih dalam waktu 1 jam setelah pesan terkirim (dihapus secara manual tentunya). Maka, untuk saat ini pesan dapat diatur pengguna dengan pilihan waktu penghapusan yang lebih beragam. Tidak hanya terbatas maksimal 1 jam. Terdapat pilihan 2 jam, 3 jam, dan lainnya. Pengguna lebih leluasa mengatur pesan yang dikirimnya untuk batasan waktu tertentu setelah dibaca penerima. Namun, sayangnya fitur ini baru tersedia untuk percakapan dalam grup.
  3. Iklan
    Nah, fitur ini sangat berguna bagi pelaku bisnis. Dimana, hal ini sudah diterapkan oleh saudara whatsapp, yakni facebook dan instagram. Iklan ini akan disisipkan pada status pengguna.

Sebenarnya ada beberapa fitur lain yang juga menarik misalnya, tersedianya whatsapp untuk iPad yang seperti ketahui bersama selama ini memang whatsapp tidak tersedia untuk iPad. Fitur pencarian gambar juga disematkan pada versi terbaru whatsapp cuma masih dalam tahap ujicoba beta. Fitur ini bisa langsung terhubung ke google search. Fungsi utama fitur ini ditujukan untuk antisipasi informasi hoaks. Kemudian juga akan ada fitur face unlock dan emoji baru disediakan buat mereka yang maniak chat.

Dan itulah informasi yang inputoutputproses rangkum dari situs thesun.co.uk serta beberapa sumber lainnya. Semoga bermanfa’aat. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.